Jumat, 25 Oktober 2013

Tips Untuk Melupakan Sang Mantan


1. Cari Pacar Baru

ini uda pasti cari yg barulah,buat apa terus merenung mantan yg uda mungkin ga peduli lg dengan kita,kalau terus memikirkan mantan,kapan kita akan mendapatkan benar-benar jodoh kita yg sebenarnya.Mungkin diantara sekian banyak orang,salah satunya ada yg menyukai kita dan MUNGKIN memang dialah jodoh kita yg sebenarnya ! .

2. Biarlah Waktu yg menjawabnya

Sangat sulit memang melupakan mantan dengan begitu mudahnya,secara dia pernah ada dihati kita,dan pernah menjalin cinta bersama.Apalagi mengunjungi tempat-tempat yg pernah dikunjungi berdua bersama.Meskipun waktu telah lama berlalu,saat bertemu kembali mungkin saja perasaan itu timbul kembali,apalagi sama-sama lagi kosong ia kan? tapi ada kok orang yg benar-benar telah lupa dan saat bertemu dengannya kembali perasaan itu benar-benar tidak ada,meskipun sang mantan mungkin mencoba untuk kembali,tapi karena disisinya telah mempunyai kekasih baru dan sangat mencintainya sangat tulus, ajakan rujuk itu (alamak rujuk,,,wkwkwk) benar-benar akan ditolak.

3. Coba mengikhlaskan

Sadarlah cinta itu tidak harus memiliki,dan cinta itu tidak mungkin langsung 1 berhasil,mungkin tuhan hanya memberi sebuah intisari kehidupan agar kita belajar mengambil hikmah dari cobaan yg pernah kita alami.Masih ada yg lebih baik,dan teruslah mencari dan terbuka pada lingkungan.

4. Memperbanyak Teman / Bersosialisasi / Menyibukkan diri

Ini salah satu cara yg dipakai kebanyakan orang terutama cowo yah,ehehehe.Melupakan mantan dengan mengisi waktu luang sambil ngeceng (tebar pesona) kanan kiri siapa tau ada yg nyangkut dihati.Dengan cara membuat diri sibuk dengan  aktivitas luar,baik dengan bekerja meskipun hari libur,berkumpul ramai-ramai dengan teman,asalkan ga dirumah yg bisa membuat pikiran bercabang-cabang dan akhirnya galau lg mengingat mantan.Lebih baik seperti ini,karena cara ini ampuh berhasil bagi kebanyakan orang.Tapi hal ini hanya bersifat sementara,karena meskipun biar semenit pun kita beristirahat sejenak,pasti akan tak sadar mengingatnya lagi.Tapi jangan terlalu sibuk sampai lupa mencari yg baru ya,eheheheh.

5. Membuang / menghapus hal-hal yg berkaitan dengan mantan

Seperti foto berdua,atau apapun yg berhubungan dengan mantan.Biasanya ini dilakukan oleh cewe pada umumnya,ehehehehe.Tapi saran saya disini memang kebanyakan berhasil,tapi ada juga yg mengatakan bahwa meskipun semua telah menghilangkan hal-hal itu namun terkadang mereka masih bisa mengenang dan bahkan ada yg sampai terbawa mimpi ! .

6. Jangan merusak diri sendiri

Yang dimaksudkan disini adalah jangan merusak diri dengan makan atau minum yg berlebihan.Contohnya makan yg banyak,apa aja disantap langsung,atau jadi stress minum-minuman yg beralkohol atau bahkan sampai bunuh diri.Ada salah satu cara yg efektif untuk menenangkan diri yaitu dengan cara makan coklat,karena coklat bisa menenangkan hati loh (ga percaya/ cari aja tentang manfaat coklat) tapi jangan berlebihan juga ya.

7. Membuka hati untuk yg baru

Cara inilah yg paling efektif bagi cowo maupun cewe.Dengan cara ini pasti akan melupakan mantan seiring dengan berlalunya waktu bersama.Dan…meskipun sang mantan tiba-tiba muncul kembali didepan mata,tapi dengan rasa cinta kita yg teramat dalam kepada kekasih yg sekarang,saya yakin kita akan memilih pasangan kita yg baru,karena kita sadar bahwa pasangan kita yg sekarang lebih menyayangi kita dari mantan sebelumnya.Dan dalam hati pasti kita bersyukur kalau sebelumnya ga putus,mungkin kita tidak bertemu dengan jodoh kita yg sekarang.

8. Jangan membandingkan kekasih yg sekarang dengan si mantan

Owh,sobat semua,kalau kalian seperti itu hanya akan menyakiti perasaan sang kekasih dan berarti kalian memang belum siap menjalin cinta yg baru karena masih saja mengingat mantan.Ketahuilah ! dia sangat mencintaimu,dia ingin kamu melihat dirinya apa adanya,jika kamu pikir cintanya hanya sekedar untuk menutupi masa lalu yg kamu benam atau hanya supaya ingin menutupi status jomblomu saja, hey ! jangan sakiti dialah,hukum karma itu berlaku,salah satunya pernah ada seorang yg pernah mempunyai kekasih tapi pada akhirnya menyakitkan.
Begini ceritanya, (saya tidak sebutkan namanya karena privasi) saat waktu berlalu dia menyukai seseorang dan sampai mengejarnya tanpa pantang menyerah,nah kalian tau akhirnya? dia dicampakkan seperti halnya dirinya diwaktu lalu yg silam.Yakinlah bahwa apa yg sudah kita dapatkan syukurilah.Jangan ada kata : “Saya akan coba belajar mencintainya,karena dia mencintai saya,tidak ada salahnya saya belajar mencintai dirinya apa adanya”.Hohohow sobat semuanya,itu hanya mensugestikan dirimu bahwa cintaimu tidak tulus dari hati,dan cintai yg kamu harapkan ada itu hanya sebuah keterpaksaan.Seperti contohnya : Kamu bekerja untuk mendapatkan uang,dan uang itu untuk bertahan hidup.Atau kamu bekerja selelah mungkin semua waktu kamu habiskan untuk bekerja karena cewe hanya mau cowo yg mapan dan kaya (ini hanya contoh ya).
Haduh sobat semua,yg namanya cinta yg tulus itu,meskipun jelek kek,miskin,atau apalah itu,kalau sudah cinta tidak akan memusingkan hal itu,semua bisa dilalui bersama-sama.Jika cinta memandang dari hal itu,berarti dia hanya mengejar kenikmatan dunia,bukan semata-mata mengharapkan cinta dan kesetiaanmu.Atau biasanya hanya memanfaatkan dirimu,jangan tertipu tapi jangan juga jadi mudah berburuk sangka.

9. Jangan pernah takut menjalin cinta yg baru

Jangan coba menghindar atau takut mengulangi kesalahan yg sama.Karena pasti akan mengingat mantan saja,lepaskan rasa itu,bebaskan diri kamu secepatnya,karena cinta yg sesungguhnya telah menanti-nanti kamu sekian lama.

10. Hindari bernostalgia

Hubungan yg baru untuk melupakan yg lama.Renungkanlah hubungan yg sebelumnya telah berakhir.Jangan menghabiskan waktu dengan menangisi atau dilema karena masa lalu atau terlalu cinta dengan mantan.

11. Jangan membuat copy-nya atau duplikasi

Sebuah hubungan yg baru jangan harap kamu bisa membuatnya sama dengan yg sebelumnya.Sebagaimana pun usaha anda,setiap orang itu berbeda-beda.Bagaimanapun mereka tidaklah sama dengan mantan sebelumnya.Intinya si kamu belum siap melupakan mantan.



Related Post:

Widget by [ Coretan Hidupku ]

0 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.
Widget edited by hansrubly.com

 
Design by | Coretan Hidupku |