Kamis, 05 Desember 2013

Cara Menurunkan Berat Badan Secara alami

Mempunyai tubuh sehat dan berat badan ideal adalah impian setiap orang. Tubuh sehat dan ideal bisa didapatkan dari menjalankan pola hidup sehat serta rutin berolahraga. Namun tidak jarang dari kebanyakan orang justru melupakan olahraga karena kesibukan aktivitas yang menyita sebagian waktu mereka, dan bahkan lebih mengkonsumsi berbagai makanan tanpa memperhatikan asupan nutrisi yang cukup sehingga menimbulkan kegemukan. Kegemukan tidak hanya dapat mengganggu penampilan, namun justru akan menjadi sarang penyakit berbahaya, seperti obesitas, diabetes dan penyakit jantung.

Cara Menurunkan Berat Badan Secara Cepat

Untuk menurunkan berat badan kebanyakan orang menggunakan cara instan, seperti menggunakan obat-obatan penurun berat badan atau melakukan sedot lemak. Namun cara instan yang dipilih terkadang tanpa diteliti secara tepat, seperti terlalu mengeluarkan banyak biaya dan tidak sedikit dari obat-obatan yang beredar menimbulkan efek samping dalam jangka waktu yang lama. Padahal cara cepat menurunkan berat badan juga bisa dilakukan dengan cara alami yang tidak perlu mengeluarkan banyak biaya serta dapat menjaga tubuh agar tetap sehat. Sebelum anda memilih obat-obatan atau melakukan sedot lemak, sebaiknya anda perhatikan beberapa Cara Menurunkan Berat Badan Secara Cepat yang dapat dilakukan setiap hari tanpa perlu mengeluarkan banyak biaya, seperti di bawah ini:
  •     Olahraga

Olahraga memang menjadi cara cepat untuk menurunkan berat badan yang dapat anda lakukan setiap hari tanpa perlu mengeluarkan banyak biaya. Anda cukup meluangkan waktu untuk berolahraga di pagi hari dan malam sebelum tidur. Dengan rutin berolahraga anda akan menjaga kesehatan tubuh, serta membantu tubuh agar tetap ideal.
  •     Hindari Minuman Berkarbonasi

Kebanyakan orang gemar meminum minuman berkarbonasi/minuman ringan yang didalamnya mengandung 250 kalori yang berasal dari gula. Selain itu terlalu banyak mengkonsumsi minuman berkarbonasi akan menyebabkan obesitas, diabetes dan osteoporosis. Maka dari itu untuk menjaga berat badan tetap ideal, mulai saat ini anda perlu mengurangi bahkan tidak mengkonsumsi minuman berkarbonasi.
  •    Hindari Junkfood/Makanan Cepat Saji

Biasanya orang lebih gemar mengkonsumsi makanan cepat saji yang mudah untuk dikonsumsi tanpa harus ribet dengan menyiapkan makanan sendiri. Namun justru makanan cepat saji tersebutlah yang paling banyak menyebabkan kegemukan dan tidak baik untuk kesehatan. Dalam satu porsi makanan cepat saji mengandung seluruh jumlah kalori yang dibutuhkan oleh tubuh, maka dari itu tubuh akan cepat gemuk jika anda membiasakan diri untuk mengkonsumsi junkfood.
                                                                                                                                                                                                                                                
  •     Konsumsi Buah dan Sayuran

Buah dan sayuran banyak mengandung vitamin dan serat yang dibutuhkan oleh tubuh. Buah dan sayur juga dapat menjadi pilihan tepat untuk anda yang sedang menjalani program diet. Maka dari itu mulai saat ini biasakan untuk memperbanyak konsumsi buah dan sayur untuk menjaga berat badan tetap ideal dan terhindar dari kegemukan.

  • Ganti Nasi Putih dengan Nasi Berah

Untuk mengganti karbohidrat putih dengan karbohidrat kompleks anda dapat mengganti nasi putih dengan beras merah. Sebab karbohidrat ini memakan waktu lebih lama untuk dicerna oleh tubuh, sehingga tubuh akan merasa kenyang lebih lama.

  •    Hindari Makanan Berlemak dan Gorengan

Gorengan memiliki potensi penyimpanan lemak yang meningkatkan kolesterol, sehingga dapat menyebabkan penumpukan lemak yang berlebih dalam tubuh. Selain itu minyak yang terkandung dalam gorengan tidak baik untuk kesehatan tubuh. Maka dari itu sebaiknya mulai saat ini anda menghindari makanan berlemak dan goreng-gorengan, serta menggantinya dengan makanan yang diolah dengan cara direbus, dipanggang, dikukus atau sup.

Related Post:

Widget by [ Coretan Hidupku ]

0 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.
Widget edited by hansrubly.com

 
Design by | Coretan Hidupku |