Senin, 09 Desember 2013

7 Tips Bila Cinta Bertepuk Sebelah Tangan

Tips cinta bertepuk sebelah tangan - kadang
diperlukan,terutama ketika cinta tak berbalas ini berdampak negatif terhadap mereka yang mengalaminya.Bentuknya bisa
berbeda-beda, semisal hilangnya rasa optimis dalam urusan asmara, hilangnya motivasi dalam berkarya,atau
hilangnya keceriaan.

Memang terdengar begitu ironis. Namun tidak terelakkan bahwa cinta bertepuk sebelah tangan bisa menimpa siapa pun, dan di mana pun. Bahkan, seorang yang ganteng seperti aktor Brad Pitt pun mengaku berkali-kali mengalami penolakan ketika masih remaja. Nah!

Percayalah, bahwa kehidupan harus terus berjalan. Hindari munculnya penyesalan karena telah menyatakan cinta pada orang yang salah. Hindari pula peyesalan karena telah memberikan cinta pada orang yang tidak memberi perhatian pada Anda.
Jika rasa galau, sedih, dan kecewa Anda berlangsung berlarut-larut, maka hal ini bisa berbahaya bagi pencapaian prestasi Anda. Berikut ini adalah 7 tips yang bisa dijalankan jika Anda mengalami cinta bertepuk sebelah tangan.

1. Sebaiknya tidak menyalahkan diri sendiri. Sikap ini sangat penting untuk membangun rasa percaya diri. Sebaliknya, aksi menyalahkan diri sendiri secara terus menerus hanya membuat Anda terjebak dalam penyesalan tanpa akhir, dan menghilangkan kesempatan untuk mendapatkan berbagai hal yang lebih baik dari sekarang.

2.Tidak menjadikan penolakan dari si dia sebagai beban, karena hal ini akan membuat Anda kehilangan optimisme. Sementara itu, hilangnya optimisme dapat berdampak buruk terhadap semangat dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.

3. Mencari teman untuk curhat. Dalam kondisi seperti ini, kehadiran teman curhat sangatlah penting, karena Anda membutuhkan ‘keranjang sampah’ untuk menumpahkan unek-unek. Jika segenap kekecewaan sudah keluar, Anda akan merasa lega, dan melangkah pun akan lebih ringan.

4. Untuk mengatasi rasa galau, alihkan pehatian Anda pada hobi yang biasa Anda lakukan. Jika sudah siap berkecimpung kembali dalam aktivitas hobi, sekarang ubahlah energi negatif Anda karena rasa kecewa, menjadi energi positif yang penuh kegembiraan.

5. Ambil sisi positif cinta bertepuk sebelah tangan. Inilah saatnya bagi Anda untuk mengintrospeksi diri. Jangan-jangan, selama ini cara berkomunikasi Anda kurang komunikatif atau tidak menarik. Jangan-jangan juga, Anda telah menyatakan cinta pada saat yang kurang tepat.

6. Bukalah lembaran baru. Ada banyak pintu kehidupan yang bisa Anda masuki. Artinya, hidup Anda tidak ditujukan untuk dia semata. Buatlah rencana-rencana baru dengan target yang jelas.

7. Membangun optimisme.Yakinlah bahwa pada suatu saat Anda akan mendapatkan yang terbaik, dan Tuhan akan mempertemukan Anda dengan seseorang yang bisa menerima Anda, sekaligus menyayangi Anda apa adanya. Yakinkan diri bahwa Anda pantas mendapatkan seseorang istimewa yang menghargai Anda.

8. Tingkatkan frekuensi pertemuan dengan teman-teman Anda, dan bergaullah dengan banyak orang. Berhentilah mengurung diri, dan keluarlah dari kamar. Beraktivitas dengan banyak teman atau berinteraksi dengan banyak orang akan mempercepat ‘penyembuhan’ rasa kecewa akibat penolakan. Lupakanlah kepahitan cinta, dan bukalah harapan baru.

9. Jangan pernah berhenti berdoa dan mendekatkan diri kepada Tuhan. Tuhan Yang Maha Tahu dan maha segalanya dalam segala kebaikan adalah penolong diri Anda. Tuhan memiliki rencana yang baik bagi Anda. Maka, berhentilah meratap, karena bisa jadi Tuhan malah telah ‘menyelamatkan’ Anda melalui sebuah penolakan.

Masih galau? Jangan lupakan bahwa di dunia ini tak hanya terdapat satu cinta. Cobalah langkah-langkah tips cinta bertepuk sebelah tangan ini, dan bersiaplah memperoleh kebahagiaan baru.

Related Post:

Widget by [ Coretan Hidupku ]

0 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.
Widget edited by hansrubly.com

 
Design by | Coretan Hidupku |