Rabu, 11 Desember 2013

8 Tips Manfaat Pisang Bagi Kesehatan Tubuh

Manfaat Pisang Bagi Kesehatan Tubuh.Siapa sih yang tidak tau buah yang satu ini, buah yang lembut dan manis ini sering kita jumpai untuk makanan tambahan bayi maupun balita karena memang kandungan dari buah ini sangat baik bagi tubuh. Terdapat 3 jenis gula bermanfaat bagi tubuh kita yaitu glukosa, sukrosa, fruktosa sehingga dengan memakan buat ini membuat tubuh kita lebih sehat. Tips Kesehatan kali ini akan membahas manfaat pisang bagi kesehatan tubuh, berikut ulusannya :
 

Manfaat Pisang Bagi Kesehatan Tubuh:

1. Pisang Sebagai Sumber Tenaga

Kandungan ketiga jenis gula pada buah pisang dapat dengan mudah dicerna oleh tubuh dan diubah menjadi sumber tenaga, olehkarena itu buah pisang sangat cocok untuk menghilangkan rasa lelah atau lemas setelah beraktivitas.

2. Melancarkan Peredaran Darah

Pada buah pisang, kandungan kalium dan potasium berfungsi membantu sirkulasi yang ada pada tubuh, sehingga peredaran oksigen menuju otak menjadi lancar. Kalium juga dapat membantu denyut jantung menjadi lebih teratur, mengurangi resiko timbulnya stroke dan mengatur tekanan darah agar menjadi normal

3. Meningkatkan Kesehatan Otak

Tips Kesehatan Terkini. Dengan mengkonsmsi pisang 3 kali dalam sehari sebagai pencuci mulut dapat meningkatkan daya tangkap dan konsentrasi otak.

4. Menurunkan Tekanan Darah

Manfaat yang ada pada pisang berikutnya adalah dapat menetralkan tekanan darah tinggi. Kadar kalium yang cukup tinggi pada buah pisang dapat membantu mencegah tekanan darah tinggi dan juga stroke. Itulah yang menyebabkan para ahli kesehatan sering menganjurkan pasien tekanan darah tinggi atau hipertensi untuk memakan banyak buah pisang.


5. Meningkatkan Kesehatan Saluran Percernaan

Kandungan serat yang ada pada buah pisang dapat membantu mengatur sistem pencernaan yang ada didalam tubuh serta mempertahankan gerakan pada usus agar tetap teratur. Info Kesehatan - kandungan pektin pada buah pisang dapat mencegah terjadinya sembelit. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan, rutin makan buah pisang dapat membantu mengurangi resiko terkena kanker pada lambung.

6. Menjaga Kesehatan Pada Mata

Dengan memakan buah pisang paling tidak 3 buah setiap harinya, dapat menurunkan resiko gangguan pada penglihatan karena usia lanjut atau biasa disebut dengan degenerasi makula.

7. Menurunkan Berat Badan

Menu Diet dengan makan 4 buah pisang dan 4 gelas susu non-fat atau dengan susu cair setiap hari dalam kurun waktu minimal 3 hari dalam seminggu akan membantu menurunkan berat badan yang ada di tubuh. Kalorinya hanya 1250 dan menu diet ini tidak menyiksa dan menyehatkan.

8. Penambah Energi

Ketika kita memakan pisang, perut kita akan lebih cepat kenyang, hal ini disebabkan karena pisang kaya dengan kandengan karbohidrat sehat. Kandungan inilah yang dapat menambah energi bagi tubuh kita.

Itulah poin-poin penting tips kesehatan tubuh - manfaat buah pisang bagi kesehatan. Dengan mengetahui manfaatnya, kita dapat membuat tubuh kita lebih fit, sehat dan kita dapat memakannya dengan mudah tanpa harus melakukan pengolahan terlebih dahulu.
Demikianlah tips kesehatan tentang manfaat buah pisang bagi kesehatan tubuh agar dapat menjadi wawasan bahwa buah ini begitu banyak manfaatnya. Semoga Bermanfaat.

Related Post:

Widget by [ Coretan Hidupku ]

0 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.
Widget edited by hansrubly.com

 
Design by | Coretan Hidupku |