Minggu, 29 Desember 2013

5 Cara Menghindari Mencintai Seseorang Yang Berlebihan

Maksud dari artikel yang saya buat bukanlah menjelaskan bagaimana cara move on yang baik dan benar. Tetapi artikel tentang bagaimana caranya supaya kita tidak terlalu jatuh cinta kepada gebetan kita tapi kita tetap menyukainya. Mengapa harus dijaga supaya kita tidak terlalu jatuh cinta? Itu supaya kita tidak menjadi cemburu saat gebetan kita sedang dekat dengan teman kita. Padahal dia baru gebetan kan? Nah, jika kita sudah cemburuan, maka kita akan semakin susah untuk mendapatkannya dan sakit hatilah yang akan kita dapat. Sakit hati itu rasanya gak enak banget. Nah, bagaimana cara untuk menghindari mencintai yang berlebihan? Langsung saja kita simak yang pertama:
Direktori > Urusan Pribadi > Cinta > PDKT > 5 Cara Untuk Menghindari Mencintai yang Berlebihan.

1. Jangan Biarkan Hati Terlalu ‘Bebas’

Jika Anda sedang melihatnya apalagi saat dia berbicara kepada kita, maka jangan sampai kita terlalu membiarkan hati kita untuk merasakan deg2an. Perasaan deg2an itu rasanya seperti tersengat listrik bertegangan rendah dan sangat enak rasanya. Tahanlah perasaan itu dan usahakan untuk bersikap biasa saja. Caranya adalah dengan menampilkan wajah ceria dan sedikit menggigit lidah supaya tidak gugup. Jika hati ini kita biarkan sampai deg2an, maka kita akan terbiasa mengeluarkan perasaan itu. Nah, bisa saja ketika kita melihat dia sedang duduk bersama atau bahkan memanggil orang lain, hati kita langsung merasa sakit. Itu pertanda cemburu yang berlebihan.
Selengkapnya baca artikel tentang 8 Kesalahan Dalam Mencintai Seseorang Yang Harus Anda Hindari.

2. Jangan Terlalu Memikirkannya

Janganlah terlalu memikirkannya. Jangan sampai Anda selalu membayangi wajahnya dan menyebut namanya. Itu akan membuat Anda semakin tergila-gila padanya. Jika Anda kebetulan sedang memikirkannya dan merasa terganggu oleh pikiran itu, segera lupakan dengan mendengarkan lagu, membaca buku, melakukan kegiatan di luar, bermain bersama teman, bermain games, belajar, dll supaya pikiran Anda tidak terpaku kepada gebetan Anda.

3. Jangan Terlalu Sering Melihatnya Secara Langsung

Jika Anda satu kelas dengan gebetan Anda, maka usahakan supaya Anda tidak terlalu sering melihatnya secara langsung. Karena itu sangat rentan membuat hati Anda sakit karena cemburu. Mengapa? Karena saat Anda melihatnya, bisa saja dia sedang berada di dekat orang lain dan kebetulan Anda melihatnya. Kan bisa saja membuat Anda cemburu?

4. Cari Teman Untuk SMS an
Carilah teman yang berlawanan jenis dengan Anda yang bisa menemani Anda baik melalui SMS maupun jejaring sosial. Ada banyak sekali orang yang mau menemani Anda. Selain untuk membuat hidup Anda tidak kesepian, mencari teman juga membuat hidup kita terasa lebih bermakna dan tidak terbayang-bayangi gebetan Anda.
Selengkapnya baca artikel tentang Bagaimana Cara Agar Seseorang Membalas SMS Kita

5. Jangan Terlalu Berlebihan
Ingatlah bahwa apapun yang berlebihan itu tidaklah baik. Jadi, janganlah terlalu berlebihan dalam mencintai seseorang. Sebaiknya bermain sesuai aturan cinta. Kita sedikit demi sedikit mendekatinya, mengajaknya SMS an, lalu tembak dia. Dan jangan sampai terlalu berlebihan. Ingatlah bahwa dia belumlah pacar kita.

Related Post:

Widget by [ Coretan Hidupku ]

0 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.
Widget edited by hansrubly.com

 
Design by | Coretan Hidupku |