Kamis, 06 Februari 2014

10 Tempat Ini Pasti Kita Kira Di Luar Negeri Padahal Di Indonesia



Pernah nggak kamu salah kira? Pernah? Salah kira emang bikin kita bingung dan pangling sekaligus merasa bersalah. Apalagi salah kiranya fatal banget. Kayak pas kamu ke rumah gebetan kamu terus kamu salah kira, dikirain pembantu, eh nggak taunya nyokapnya. 

Kamu pun bakal salah kira sama tempat-tempat di bawah ini, kamu bakal ngira kalo tempat ini ada di luar negeri. Negeri kita ini sebenarnya negeri yang keren loh, yuk mari simak supaya kamu nggak salah ngira lagi.


Ada yang pernah nonton film The Beach, yang pemeran utamanya om ganteng Leonardo DiCaprio. Nah lokasi syuting fim itu di Phiphi Island, Phuket, Thailand. Tapi jangan salah kira, pantai di atas bukanlah Phiphi Island, melainkan kepulauan Raja Ampat di Papua. Kedua tempat tersebut emang mirip banget.



Pernah googling liat Grand Canyon, di AS? Salah satu tempat wisata yang paling sering dikunjungin traveler. Tapi foto di atas bukan Grand Canyon, tetapi Green Canyon, Pangandaran.


Hutan belantara emang tempat yang tepat buat bertualang ngetes nyali bertahan hidup. Tapi kamu jangan kira hutan di atas adalah hutan Amazon, Brazil. Karena hutan di atas adalah hutan Kalimantan, di sana juga belum tentu kamu bisa bertahan hidup deh.


Hayo tebak, ini di mana? Jejeran rumah-rumah persegi yang tersusun rapi kayak di timur tengah dan sampai saat ini masih chaos . Yak! Jalur Gaza, tapi bukan, ini adalah rumah-rumah yang terletak di Medan, Sumatera Utara.



Gurun pasir luas beserta kering kerontangnya ngingetin kita sama Gurun Sahara di bagian utara Afrika. Kita pun boleh bangga bahwa Indonesia punya gurun pasir yang gak kalah keren kering kerontangnya, yaitu di Gumug Pasir Parangkusumo di Yogyakarta.


Pohon Sakura di mana lagi kalo bukan di Jepang? Eh jangan salah, di Indonesia juga ada taman Sakuranya. Kalo pengin selfie dengan background pohon Sakura gak usah jauh-jauh ke Jepang, cukup ke Cibodas aja. Di sana ada taman sakura juga, lumayan kan ngirit ongkos, apalagi ke Jepangnya naik angkot.


Menurut kamu ini di mana? Di zaman romawi kuno Italia? Bukan dong, ini gereja Katedral yang terletak di Jakarta. Wih, nuansa Eropanya dapet banget.


Gedung pencakar langitnya tinggi-tinggi, sampe langitnya lecet gara-gara kecakar ketinggian gedungnya. Ngomong-ngomong ini di Hongkong ya? Bukan, gigi lu dari Hongkong, ini di Jakarta woi!


Gunung, gunung apa yang ngeres? Yap, Gunung Everest. Tapi gunung di atas emang ngeres sih, soalnya ditutupin salju, mirip mochi. Gunung itu adalah gunung Jaya Wijaya, Papua.


Cakep ya air terjunnya, kayak air terjun Niagara di perbatasan AS sama Kanada. Tapi jangan salah kira, itu air terjun Moramo yang terletak di kabupaten Konawe Timur, Sulawesi Tenggara.

Nah itulah tempat-tempat yang pasti kamu kira di luar negeri. Sekarang kamu percaya kan bahwa Indonesia itu ternyata keren banget? Makanya mulai dari sekarang kalo mau liburan atau traveling keliling tempat di negeri sendiri aja. Selain dapet indahnya, sekaligus kamu membantu kemajuan wisata lokal.

Related Post:

Widget by [ Coretan Hidupku ]

0 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.
Widget edited by hansrubly.com

 
Design by | Coretan Hidupku |