Minggu, 10 April 2016

Wisata Pantai Di Jawa Timur

1. Pantai Plengkung
Pantai Plengkung" bahkan obyek wisata pantai plengkung ini sudah di kenal luas di mancanegara. Pantai Plengkung menjadi salah satu "surga" bagi peselancar karena Pantai Plengkung mempunyai gulungan ombak hingga setingi 6 meter, bahkan di Pantai Plengkung juga sering di adakan festival selancar tingkat dunia. sungguh luar biasa, bangga jadi anak indobesia.sehinga kawasan wisata pantai ini menjadi salah satu primadona bagi turis lokal dan mancanegara. Banyak wisatawan asing yang datang ke pantai plengkung  untuk menaklukan ombaknya. Kawasan Pantai Plengkung merupakan bagian dari Taman Nasional Alas Porwo Banyuwangi.

2. Pantai Pulau Merah

Pantai Pulau Merah obyek wisata ini terletak di Banyuwangi di juluki Pantai Pulau Merah karana di kawasan pantai terdapat tanah berwarna merah berbentuk menyerupai sebuah pulau kecil yang terletak tidak jauh dari kawasan pantai, Pantai Pulau Merah mempunyai panjang kurang lebih 3 Km. Pantai Pulau Merah memiliki pasir putih sehinga pantai ini tampak mempesona, sama halnya dengan pantai pasir putih lainnya di kawasan wisata pantai ini pengunjung juga bisa melakukan banyak hal separti berenang, berfoto dan juga lain sebaginya.Sama halnya Pantai Plengkung, Pantai Pulau Merah juga memiliki ombak yang lumayan tinggi kurang lebih mencapai ketingian 4-5 meter, sehinga tempat ini cocok untuk bermain selancar bagi pemula. Selain itu jika anda ingin melihat panorama alam terbenamnya matahari {sunset} anda bisa menikmati di kawasan pantai ini.


3. Pantai Balekambang Malang

Pantai Balekambang merupakan salah satu tempat wisata di Malang. Pantai Balai Kambang masuk wilayah Kecamatan Donomulyo Kabupaten Malang, Malang Selatan/Bantur. Dengan kondisi alam yang bersih, Balaikambang sesuai untuk tempat wisata keluarga. Di sini pun ada dua pulau karang kecil, salah satunya Pulau Ismaya yang memiliki pura. Terkadang, di tempat ini juga dipergunakan ritual agama Hindu atau Budha, misalnya pada hari raya Nyepi. Bila perjalanan dari Kota Malang, anda akan melewati beberapa perkampungan kecil dan hutan kecil serta hamparan sawah di kiri kanan sepanjang perjalanan menuju ke lokasi.


4. Pantai Goa Cina Malang

Terletak di Desa Sitiarjo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang. Lokasi ini berjarak 60 km ke arah selatan dari kota Malang. Kurang lebih 2 jam perjalanan. Pantai Goa Cina merupakan salah satu pantai yang ada di deretan Laut Selatan. Berdekatan dengan Pantai Bajul Mati.Garis pantai Goa Cina cukup beragam, ada yang berpasir putih, ada yang karang dangkal dan ada pula yang curam. Konon ceritanya, pantai ini ditemukan pertama kali oleh pertapa China pada tahun 1950 . Oleh karena itu dinamakan Pantai Goa Cina. Karena disalah satu tebing terdapat sebuah gua. Cukup menarik, sebuah gua di dalam bukit karang, dengan ukiran stalagtit-stalagtit kecil di atapnya dan meneteskan air.


5. Pantai Bajul Mati Malang

Pantai Bajul Mati belum terlalu dikenal oleh wisatawan. Pantai yang berada di sebelah selatan Kota Malang ini memberikan pemandangan yang cantik. Apalagi jika dibalut dengan cahaya senja, keindahannya menjadi semakin sempurna.Sebagai kota wisata, Malang menawarkan banyak tempat sebagai tujuan wisata untuk menghabiskan masa liburan bersama sanak saudara. Selain tempat wisata yang bertema agrowisata, Kota Malang ternyata juga memiliki keindahan pantai yang terletak di sebelah selatan kota. Pantai-pantai ini belum banyak dikunjungi oleh para wisatawan, salah satunya adalah pantai Bajul Mati.


6. Pasir Putih Situbondo

Pantai Pasir Putih merupakan pantai yang begitu tersohor di Jawa Timur, dan terletak di kecamatan Bungatan, Situbondo, bisa ditempuh dalam 5 jam perjalanan dari Surabaya. Karena terletak di wilayah yang strategis , yaitu di pinggiran jalan utama Surabaya - Banyuwangi, dimana para wisatawan yang akan pergi ke Bali lewat jalur darat atau yang menuju ke Gunung Bromo dari Banyuwangi bisa singgah untuk mengunjungi pantai Pasir putih ini. Di obyek wisata ini, pengunjung bisa menikmati pantai yang ramai dikunjungi hampir setiap hari libur dan akhir pekan, selain itu pantai ini bisa digunakan untuk menyelam dan berperahu karena memiliki ombak yang tenang dan memilki terumbu karang yang bagus di selami. 


7. Pantai Kondang Iwak


Mungkin sedikit asing di telinga agan-agan mendengar nama pantai Kondang Iwak atau jika di sebutkan dalam bahasa indonesia berarti Kondang – Terkenal dan Iwak – Ikan. Bisa di artikan sebagai pantai yang terkenal akan ikannya, pantai ini merupakan salah satu resor pantai di bagian Selatan Kabupaten Malang, yang memiliki sungai kecil dan besar tidak melewati pantai. Sehingga memiliki kesan yang baik dan khusus untuk pengunjung dengan mengamati dan memancing ikan-ikan yang renang di sungai. Pantai Kondang Iwak adalah pantai dengan pasir hitam yang luas, pantai ini jarang dikunjungi oleh wisatawan asing karena akses jalan yang masih sulit. Tetapi agan tetap bisa berwisata ke pantai ini dengan nyaman, pantai kondang iwak juga memiliki karakter ombak yang lumayan besar. Untuk mencapai Kondang Iwak,agan-agan bisa menggunakan transportasi umum atau angkutan umum “mikrolet” dengan rute sebagai berikut : Gadang – Kepanjen – Sumbermanjing Kulon (Cross jalan) Donomulyo dan jalan-jalan sekitar 2 km ke pantai. Waktu tempuh dari Kota Malang kurang lebih 2.30 jam melalui medan yang cukup menarik bagi yang suka remote area.Dan tiket masuk ke pantai ini masih gratis alias tidak ada yang mengolahnya, sayangnya pantai ini masih sepi pengunjungnya karena masih tidak ada yang tau tempatnya, tapi kalau udah disana pasti agan tabjuk akan keindahannya, pasti kagak nyesel deh , dulu ane pernah kesana, rombongan ama teman2 , dan aneh nya lagi ternyata hanya rombongan ane saja yang ada di pantai itu nah ini ada beberapa penampakan Foto pantainya



Related Post:

Widget by [ Coretan Hidupku ]

0 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.
Widget edited by hansrubly.com

 
Design by | Coretan Hidupku |