Selasa, 28 Januari 2014

Tips Cara Membuat Masker Buah Alpukat

Tips Kecantikan kali adalah mengenai cara membuat masker dari buah alpukat dan manfaatnya bagi kesehatan kulit wajah.

Mungkin karena terlalu sibuk dengan aktifitas sering kali para wanita kurang memperhatikan perawatan wajah hingga kulit terlihat kusam dan berminyak terkena sinar ultraviolet dan polusi terutama bagi yang tinggal dikota-kota besar seperti Jakarta.

Manfaat masker buah alpukat untuk wajah  akan membantu untuk menutrisi dan mengembalikan kesegaran wajah. Saat ini buah Alpukat tidak hanya sekedar untuk dikosumsi, namun daging dari buah Alpukat tersebut seringkali dimanfaatkan juga sebagai bahan baku kosmetik wajah dan tubuh guna menghaluskan, mengontrol produksi minyak, dan mencegah penuaan dini.

Vitamin A, B, Protein serta Asam lemak esensial yang terdapat dalam buah alpukat berperan penting sebagai antioksidan yang melindungi kulit Anda dari pengaruh buruk polutan sekaligus merangsang pembentukan kolagen untuk menjaga kekencangan dan kelenturan kulit Anda.

Manfaat buah Alpukat bagi kecantikan.Bagi Anda yang memiliki kulit wajah kering menggunakan masker alpukat ini sangat dianjurkan, karena banyak manfaat yang bisa didapatkan dengan menggunakan masker wajah yang terbuat dari bahan alami ini. Dan berikut langkah-langkah membuat dan menggunakan masker Alpukat.

Tentu saja, pengaruh yang positif ini dapat Anda rasakan juga pada kulit wajah Anda jika Anda mengoleskan daging buah Alpukat ini sebagai masker wajah. Baiklah sekarang Anda ikuti bagaimana cara membuat masker alpukat secara sederhana.

  • Sediakan daging buah alpukat segar dalam sebuah mangkuk, kemudian gunakan garpu untuk melumat    alpukat sampai benar-benar halus dan rata.
  • Masukkan Madu murni secukupnya ke dalam alpukat yang telah dilumatkan.
  • Kemudian tambahkan Yoghurt dan aduklah hingga bercampur dengan merata.
  • Bersihkan atau cuci muka dengan air hangat, dan tunggu sesaat hingga kering.
  • Oleskan masker alpukat yang telah dicampur dengan Madu murni dan Yoghurt tadi secara merata ke seluruh wajah dan leher, dan untuk menghilangkan lingkaran hitam dibagian bulatan mata jangan lupa gunakan potongan mentimun.
  • Biarkan masker alpukat tersebut menempel selama 15 menit diwajah Anda.
  • Langkah terakhir, bersihkan kembali wajah dengan air hangat untuk mengangkat masker alpukat dari  kulit wajah hingga bersih dan lap hingga benar-benar kering.

Related Post:

Widget by [ Coretan Hidupku ]

0 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.
Widget edited by hansrubly.com

 
Design by | Coretan Hidupku |